Kekuatan Sejati Seorang perempuan

Dalam hidup ini ,Allah ta'alaa telah menciptakan alam seisinya dengan sangat sempurna.Semua di rancang dan di kendalikan sesuai dengan tata Hukum Sang Pencipta yaitu Allah Ta'ala.Penciptaannya berupa keteraturan yang terancang.Bukti dari semua itu adalah di ciptakannya segala sesuatu dengan berpasang2an.Allah menciptakan semua berpasang-pasangan.Ada baik dan buruk,panjang dan pendek,jauh dan dekat,paria dan wanita.Perbedaan tersebut merupakan bukti kesempurnaan.Perbedaan tersebut bukanlah hal untuk membedakan.Perbedaan itu tidak sekedar permainan kata-kata belaka.Tapi sebuah hal yang harus di fahami.Karena dengan perbedaan itulah segala kebaikan muncul.

Semuanya mempunyai kekuatan yang dahsyat.Pria dan Wanita.Tidak hanya sekedar perbedaan kata.Keberadaan keduanya sangat menentukan perkembanagan dunia ini.Khususnya wanita.Sosok yang penuh dengan kelembutan dan kasih -sayang ini mempunyai potensi dan kekuatan yang begitu besar.
Selama keberadaan wanita sangat di kesampingkan sekali.Geraknya tidak pernah di jadikan perhatian.Tapi ketika semua mengetahui potensi besarnya,wanita merupakan pusat hal yang di perhatikan.
Wanita merupakan agen perubah utama.Wanita mempunyai peran penting dalam perubahan dan kemajuan suatu bangsa.Hal bertolak belakang dengan berbagai hal yang pernah di perbincangkan.

Di jaman jahilliyah Arab,mempunyai anak seorang wanita merupaka aib terbesar.Dan untuk menutupinya sebagian besar seorang bapak membunuh hidup-hidup anak wanitanya.Tidak terkecuali di kalangan kerajaan,Wanita di pandang sebagai sosok yang nantinya tidak bisa meneruskan tampuk kekuasaan kerajaan.Makanya banyak sekali wanita di ragukan. Atau di lihat dari segi negatif lain,Wanita merupakan pemeran utama dalam kerusakan suatu bangsa.Hal uni di lihat dari berbagai cerita yang mengambarkan kekalahan Caesar karena dia tergoda dengan Cleopatra.Dan masih banyak lagi cerita dan sample yang lain.

Tapi jika kita melihat dari segi yang sangat realitas.Sebagaimana tadi di atas wanita merupakan agen yang sangat berperan sekali dalam kemajuan bangsa.Mengapa hal ini bisa terjadi.
Sejenak renungkan.........Mengapa wanita menjadi ujung tombak dari perubahaan.Ya.......Wanita secara langsung atau tidak langsung nantinya adalah seorang ibu.Kehadiran seorang ibu adalah syarat mutlak bagi seorang anak.Peran sebagai inilah yang memposisikan diri  wanita sebagai perubah.Ibu merupakan media untuk belajar pertama kali bagi sang anak.Setuju atau tidak ,seorang bayi pertama kali belajar adalah dengan ibu.Ibu inilah orang pertama kali yang memberikan lmu yang sangat berharga bagi anak.

Pelajaran pertama adalah tentang ilmu mana yang baik dan yang buruk.Sebagai madrasah dan sekolah pertama untuk anaknya.Ibu akan mengajarkan yang baik dan buruk.Selanjutnya ibu akan mengajarkan,berbagai nilai-nilai yang sangat berharga.Dari nilai sosial 'kulture,agama,dan nilai ilmu pengetahuan yang lain.Dan perjalannya sebagai madrasah pertama kali inilah,Ibu tampil menjadi sosok yang sangat berpengaruh sekali dalam pembentukan generasi masa depan.Inilah keutamaan yang di miliki seorang ibu.selama ini kita hanya ribut memperdebatkan tentang hak-hak asasi.Hak tentang keterbukaan peran wanita dalam peranan publik.Kita sangat jarag sekali memperbincangkan bagaiman seorang WANITA menjadi IBU yang bisa melahirkan sebuah generasi tangguh di masa depan.
Sudah siapkah kita (yang jomblo ^__^  ) untuk menjalan titah sebagai Ibu serta pendidik generasi tangguh masa depan?....
copas
~~~~~KH~~~~~

0 comments: