Meraup Pahala Di Waktu Haid.

Setiap wanita normal tentu mengalami haid atau menstruasi.Itu sudah menjadi sunnatullah.Justru akan di bilang aneh,jika wanita yang tidak mendapat kunjungan ''tamu" istimewa ini.
Haid adalah keluarnya darah dari alat kelamin wanita.datangnya sebulan sekali,biasanya wanita mengalami haid setelah mencapai usia tertentu dan berhenti sesudah mencapai usia tertentu pula.
Di bilang istimewa,karena wanita yang sedang haid ini mendapat dispensasi untuk tidak shalat,puasa,dan beberapa ibadah lainnya.Malah berdosa bila dalam keadaan haid,lantas shalat dan puasa.
Ada yang bilang rugi dong wanita karena hilang kesempatan mendapat pahala.Jangan kwatir ada cara lain meraup pahala ,antara lain adalah berdzikir dan menghafal Al-qur'an dan hadist,..

BERZIKIR

Sekalipun lagi haid ,yang bersangkutan bukan saja boleh,malah di anjurkan untuk sebanyak-banyaknya membasahi bibir dengan zikir,Kapan dan di manapun.Misalnya dengan melantunkan takbir (Allahu Akbar),tasbih (subhanallah),dan tahmid (alhamdulillah).Dalam sebuah hadist Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda,"Kebaikan dari bezikir dengan kalmat tersebut,bila di bandingkan dengan dunia serta isinya,masih berat kalimat tasbih,takbir dan tahmid tersebut.
Berdzikir bisa pula dengan membaca istghfar,memohon ampunan kepada Allah Subhanahu wata'ala.Istighfar ini penting,karena tiada manusia tanpa dosa.Rasulullah sendiri tak kurang beristghfar 80 kali sehari.Itu Rasulullah yang mempunyai jaminan pengampunan dosa.Kita yang tidak mendapat jaminan mestinya lebih banyak lagi beristghfar.

Ada manfaat lain dari istighfar selain pengampunan dosa.Ternyata istghfar bisa untuk membuka jalan berbagai persoalan dan juga membuka rezeki.Rasulullah bersabda,''Barang siapa melazinkan istighfar,niscaya Allah pasti akan menjadikan baginya jalan keluar dari setiap kesempitan,dan dari setiap kesedihan,dan memberinya rezeki (yang halal) dari Arah yang tidak di sangka-sangka.[Riwayat Abu Dawud].
Allah juga berfirman;"Memohon ampunlah kepada Tuhanmu,sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun ,niscaya DIA akan mengirimkan hujan kepadamu yang lebat,dan membanyakkan harta dan anak-anakmu dan mengandakan untukmu kebun-kebun dan mengandakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai'' [Nuh (71);10-12].
Nah tunggu apalagi .Ayo,perbanyak istighfar.

0 comments: